Ads

Kamis, Mei 08, 2008

SMS Gratis Via Widget

Wah, kalau yang namanya gratis pasti pada mau dan ditunggu-tunggu. Walaupun rupiahnya tidak seberapa. Contohnya aja free sms/sms gratis. Meski sudah murah, tapi kalau ada yang ngasih gratis, kita pasti tertarik. Apalagi bisa dikirimkan ke operator dan ke negara mana saja. Caranya ya dengan pinjem pulsa temen. Kalau keseringan tentu tidak boleh kan. Tapi, itu bukan yang aku maksud. Ada cara alternatif kok.
Nah, layanan sms gratis yang aku maksud ini dikemas dalam sebuah dekstop widget. Widget adalah sebuah aksesoris atau pelengkap tambahan pada dekstop atau layar utama PC dan berisi informasi online atau offline yang bisa kita sesuaikan. Misalnya, informasi cuaca, pergerakan saham, berita, dll.
Para pengembang konten kini sudah banyak menitipkan layanannya via dekstop widget. Jadi setiap saat bisa diakses/digunakan dengan mudah dan cepat. Salah satunya Callwave, si penyedia layanan SMS gratis.
Untuk menikmati dekstop widget dibutuhkan mesin widget. Mesin widget ini banyak disediakan di internet. Layanan Callwave sendiri tersedia untuk 4 mesin Widget milik Yahoo, Apple, Google dan Vista .
Trus, bagaimana caranya agar kita bisa menikmati Callwave via Widget? Begini langkahnya :
a. Download dan install mesin Widget. Kamu bisa mencoba memakai mesin Widget Yahoo, bisa download [ DI SINI ]
b. Download Callwave Widget, pilih yahoo [ Dowload disini ]
c. Sekarang buka file tadi (SMS) yang tersimpan di my document/my widget.
d. Langkah selanjutnya adalah mendaftar ke layanan Callwave, caranya klik link 'register new'. Isi beberapa keterangan yang diminta. Seperti nomor ponsel, kode negara, PIN dan email. Berikutnya kamu akan dikirimi kode verifikasi di ponsel kamu. Kode aktivasi tsb diperlukan ditahapan selanjutnya. Sekarang kamu siap berkirim sms. Caranya, pilih atau tandai bagian 'international', masukkan nomor tujuan, jika nomor tujuannya indonesia tinggal diawali kode 62 + nomor tujuan. Kamupun bisa mengisi daftar kontak nomor ponsel teman kamu. Selain itu, daftar sms yang pernah dikirim akan terekam. Untuk melihatnya masuk ke link 'Account'.
Sayangnya layanan Callwave ini membatasi pengiriman sms maksimal lima kali setiap hari. Tapi masih lumayan lah, namanya juga gratisan.

Tidak ada komentar: