Ads

Kamis, Mei 22, 2008

Mobile chatting ala mini friday

Komunikasi murah berbasis teks semisal instant message (chatting) memang mengasyikkan, bahkan mampu menimbulkan ketagihan untuk melakukannya. Kamu bisa berbagi informasi, ngobrol hingga skedar kenalan dengan lawan bicara di dunia maya. Ya, selain murah, metode berkirim pesan seperti ini terasa lebih interaktif ketimbang mengirim sms saja.
Jenis aplikasi chatting untuk ponsel banyak ragamnya. Sebut aja layanan shMessenger, Mig33, Palringo dan masih banyak lainnya. Umumnya, tampilan antarmuka aplikasi chatting ini standar, dimana kamu dan lawan bicara dihadapkan pada jendela (windows) chat sebagai media interaksi sekaligus penampil pesan.
Kali ini ada aplikasi chatting unik, yang bisa disebut sebagai chatting gaya baru. Namanya adalah Mini Friday, sebuah layanan chatting berbasis komunitas virtual, yang memungkinkan kita berinteraksi dengan orang lain dalam sebuah tempat/ruangan layaknya dunia nyata. Ada Club, Bar dan lainnya.
Menariknya, setiap user akan diwakili karakter avatar animasi mirip orang, yang sosoknya bisa dikustomisasi sesuai selera. Jadi kita bisa berkomunikasi sambil berinteraksi seperti halnya di alam nyata. Bisa duduk, berjalan, dance dan aktifitas lain. Mirip game bertema MMORPG (Multiplayeq Massive Role Playing Game). Pokoknya asyik deh.
Agar bisa menikmati layanan ini, pastikan GPRS/3G kamu aktif.

Tahapan Pembuatan Akun
1. Download aplikasi mini friday [ Di Sini ], bisa lewat internet PC maupun browser ponsel. Aplikasi ini kompetibel dengan ponsel symbian s60 v2 dan s6 3rd. Selanjutnya instal di ponselmu.
2. Jalankan aplikasi. Kamu akan diminta menentukan access point untuk koneksi internet via GPRS/3G, pilih sesuai layanan operator yang digunakan. Trus klik connect.
3. Selanjutnya adalah membuat akun di mini friday. Klik create new account. Dikarenakan layanan ini hanya diperuntukkan bagi user lebih dari 18 tahun, selanjutnya beri tanda centang kotak yes, accept...Kmudian klik next.
4. Tahapan selanjutnya adalah kustomisasi avatar. Tentukan sesuai selera. Bila sudah klik Done.
Beri nama karaktermu. Selanjutnya masukkan password akun mini friday. Nah, aplikasi ini meminta kamu menuliskan alamat email kamu. Jangam khawatir, email takkan dipertontonkan ke user lain.
Akunmu kini sudah selesai di buat. Kamu tinggal melakukan chatingnya.

1 komentar:

geckomoria mengatakan...

klo mf bwt di pc crnya gmn?