Ads

Kamis, Mei 01, 2008

Menghadirkan Klip Video di Blog

Ada sedikit tips bagi kamu untuk bisa menghadirkan artis pujaan di weblog.
Kamu bisa memanfaatkan Dapplication alias aplikasi berbasis Dapps, untuk memperkaya dan mempercantik blogmu. Coba aja layanan klip video artis (band) favorit dari www.dappit.com. Layaknya mesin pencari, aplikasi ini akan mencari dan menampilkan video dari artis yang kamu tentukan. Bahkan, otomatis berganti setiap ada yang baru.
Langkah 1
Buka layanan aplikasi Dapps, yaitu www.dappit.com lalu klik tab [DAPPLICATIONS] pada menu bagian atas.
Langkah 2
Arahkan pointer mouse ke daftar yang tersedia, klik [Fidget].
Langkah 3
Pada halaman berikutnya, tuliskan kata kunci berupa nama artis atau band yang kamu inginkan di boks isian "Artist".
Langkah 4
Kita bisa memasukkan 3 nama artis sekaligus di 3 kotak isian yang ada. Ketiganya akan ditampilkan secara random/acak. Kamu dapat mengganti judul (headline) untuk layanan video tsb sesuai selera dan akan tampil di halaman blog kamu.
Langkah 5
Klik tombol [Add Artist] di bawah, untuk menambahkan lagi kotak isian artis. Masukkan lagi nama artis atau band lain yang klip videonya akan kita ulang.
Langkah 6
Jika sudah, klik [Generate Code]. Di halaman berikutnya, kamu akan mendapatkan kode HTML yang bisa kamu copy paste dan diletakkan di blog. Ada gambaran hasil jadinya juga.
Langkah 7
Buka halaman Admin blog kamu, dan login. Pilih dan tentukan lokasi penempatan klip video di blog, lalu paste kode yang didapatkan tadi.
Langkah 8
Coba buka blog kamu untuk mengecek klip video berjalan sesuai harapan. Yang perlu kamu ingat, fidget belum bisa berjalan di browser Internet Explorer. Sebaiknya gunakan Mozilla Firefox.
Langkah 9
Bila kode Fidget ditaruh di bagian entri, seperti halnya menulis postingan baru, letak klip Video akan bergeser saat kamu memasukkan entry baru lagi. Untuk itu, sebaiknya pajang fidget di Profile Section atau Side Section. Tentu saja resolusinya perlu kamu sesuaikan dulu.
Langkah 10
Jika kamu kurang puas hanya dengan klip video, kamu bisa jajal juga aplikasi lain di situs Dappit. Ada [Snag] untuk menjalin pertemanan di layanan jaringan sosial. [Magg] untuk menjala beragam movie dari berbagai situs. [Blotter] (Blog Plotter) untuk mengetahui statistik blog. [Veeky] berupa panduan video online, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar: