Ads

Sabtu, Juni 07, 2008

Terima Telepon Seperti Customer Service

Apakah kamu seorang pegawai kantor yang sibuk? Atau aktivitas keseharian kamu banyak menggunakan komputer? Nah, ada cara sederhana yang memudahkan kamu ketika menerima panggilan. Caranya, alihkan saja suara telepon yang masuk ke komputer. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan kedua tangan untuk mengoperasikan komputer.
Cara seperti ini memang tidak mudah dibanding menggunakan handsfree. Namun, tentunya cukup merepotkan lepas pasang handsfree di telinga mengingat tak nyaman pakai handsfree seharian. Ya bikin panas kuping kan.
Dengan cara ini, nomor telepon si pemanggil akan tampak di layar komputer sehingga kamu tetap tahu kalau ada telepon yang masuk.
Nah, untuk pirantinya pun tidak mahal. Bila komputermu sudah disertai kartu suara (soundcard), sediakan saja headset unit yang sudah dilengkapi mikropon. Harga satu buah headset unit bervariasi tergantung merek, mulai puluhan sampai ratusan ribu lah.
Satu lagi, beli Bluetooth dongle yang mendukung audio gateway. Misalnya aja menggunakan bluetooth bermerk e-pro atau yang lain. Apalagi bluetooth ini dilengkapi sofware WidComm.
Sofware ini memudahkan kamu memfungsikan Bluetooth untuk berbagi keperluan, mulai dari LAN, dial up networking, transfer data hingga menjembatani audio ponsel ke PC.
Untuk caranya sebagai berikut :

a). Pasang headset unit ke lubang jack soundcard di PC. Pastikan agar jack tsb dipasang sesuai lubangnya. Misal lubang jack suara (speaker) biasanya yang berwarna hijau dan lubang jack mic berwarna merah muda.
b). Pasang Bluetooth dongle di komputermu, colokkan di slot USB yang tersedia kemudian lakukan instalasi drivernya misal Bluesoloil. Lebih amannya instal dulu sofwarenya kemudian pasang bluetooth dongle tsb jika sudah diinstruksikan.
c). Hubungkan ponsel ke PC via Bluetooth lewat pairing.
d). Proses selanjutnya adalah memilih layanan Bluetooth, kita pilih Handsfree Audio Gateway.
e). Sekarang, masuk balik lagi ke menu View Device in Rage, sorot ponsel kamu, kemudian klik kanan mouse kamu pilih Discover Avalaible Service.
f). Diantara layanan yang ada, pilih handsfree audio gateway, klik tab kanan mouse dan pilih connect audio gateway.
Tampilan diponsel pun akan terlihat logo handsfree Bluetooth aktif.
g). Agar panggilan ponsel yang masuk bisa langsung terjawab, aktifkan menu penjawab otomatis di ponselmu. Menu ini ada di pengaturan perangkat (headset)

Selesai, sekarang uji coba lakukan ke panggilan ke ponselmu.

Tidak ada komentar: