Ads

Kamis, Juni 05, 2008

Menyembunyikan isi ponsel

Sekarang ini, handpone tak sekedar untuk menyimpan catatan dan kontak saja. Bahkan, konten yang bersifat pribadi ikut tersimpan didalamnya. Mulai dari foto, video, data dan file penting lainnya. Karena itulah, melindungi isi ponsel dari orang yang tak diinginkan tentu saja perlu dilakukan.
Memang sudah banyak aplikasi yang dapat melindungi isi ponsel dengan semacam password. Jadi, aplikasi atau file dapat terlihat namun tidak dapat dibuka tanpa password yang benar. Tentu saja hal ini yang membuat orang lain menjadi penasaran. Namun, bila file tersembunyi dan tidak terlihat, tentu orang yang tidak berhak tidak mengetahui keberadaannya.
Nah, aplikasi ini bernama Z Plus, aplikasi gratis untuk menyembunyikan beragam konten, mulai dari aplikasi, daftar kontak, SMS, catatan memo dan lain sebagainya. Tak hanya sekedar itu, aplikasi ini juga menyertakan my wallet yang dapat diisi dengan segala macam data penting. Misalnya aja nomor PIN, nomor rekening bank, dll.
Untuk langkah pemakaian sbb :

1). Aplikasi berbasis symbian yang diperuntukkan bagi ponsel symbian s60 v2 ini dapat di download melalui PC <( Di Sini )>
File hasil download kemudian ditransfer ke ponsel melalui konektifitas yang ada (bluetooth, infrared, atau kabel data)
2). Buka menu -> Zplus -> options -> open -> isi password yang kita inginkan. Pasword yang diisi harus lebih dari 5 karakter.
3). Buka settings -> pilih auto close -> atur menit keberapa aplikasi akan menutup otomatis. Fitur ini juga dapat digunakan untuk merubah password yang telah kita buat sebelumnya.
4). Pilih installed apps untuk menyembunyikan aplikasi tertentu. Pada saat membuka isi aplikasi akan keluar notifikasi dont press anything yang berarti sebaiknya jangan menekan tombol apapun ketika proses ini sedang berjalan.
Selanjutnya klik options -> pada aplikasi yang tersorot dapat dipilih apakah akan membukanya (open), menyembunyikannya (hide) atau menampilkannya (unhide).
5). Pilih messaging untuk menyembunyikan isi SMS. Selanjutnya klik tengah joystick. Klik options -> mark -> mark all -> options -> hide. Maka semua isi sms tidak akan terlihat.
6). Demikian juga dengan phone data yang memungkinkan kita menyembunyikan semua data yang terdapat pada memori ponsel maupun kartu memori.
7). Begitu kamu membuka aplikasi lain maka aplikasi ZPlus akan tertutup secara otomatis. Begitu juga bila membiarkan aplikasi terbuka tanpa menekan keypad maka dalam beberapa menit aplikasi akan tertutup secara otomatis. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bila terlupa menutup aplikasi dan ponsel dibuka orang lain.

Sssttt... ngomong-ngomong kamu punya selingkuhan enggak sieh. Soalnya biasanya aplikasi semacam ini digunakan untuk menyembunyikan data/file-file dari sang pacar/selingkuhannya lho. He he

Tidak ada komentar: