Ads

Kamis, Februari 14, 2008

Meningkatkan kualitas foto

Ini ada cara untuk memperbaiki hasil jepretan kamera ponsel agar layak/pantas untuk di cetak atau sekedar untuk di pampang.
Memang hasil jepretan kamera ponsel kadang kurang memuaskan, apalagi untuk ponsel yang berkamera VGA. Namun, jika kamu tetap ingin mencetaknya, sebaiknya perbaiki dulu kualitasnya dengan program Cameraphone Enchancer dari STOIK yang terinstal di PC. Sebelum diolah, foto harus disimpan ke komputer.
Langkahnya kira2 begini :
buka situs STOIK imaging di www.Stoik.Com, cari aja dan klik stoik cameraphone Enhanccer 1.0 lalu klik download di halaman berikutnya.
Bongkar file st_mob10.Zip berukuran skitar 2,7 MB. Jalankan STOIKCameraphoneEnhancer.Exe untuk menginstal program. Ikuti prosedurnya.
Program akan secara otomatis terbuka setelah instal selesai. Muncul boks reminder yg mengingatkan bahwa kamu hanya berhak menjajal gratis program slama 15 hari saja. Klik ok.
Klik open, lalu pilih foto yg akan di olah. Tapi program ini hanya untuk mengolah foto jepretan kamera ponsel? Bukan gambar berkualitas baik beresolusi tinggi. Kamu tinggal menekan Enhance lagi dan perubahan berikutnya pun terjadi lagi. Jika ternyata kurang puas, km bisa membatalkannya dgn mengklik undo. Klik aja save utk menyimpannya. Muncul boks konfirmasi. Jk anda memilih yes, artinya hasil olahan akan menimpa foto asli. Pilih no untuk memberi nama lain.

Tidak ada komentar: