Ads

Kamis, September 18, 2008

Menyembunyikan Nomor Kontak Rahasia di Ponsel

Kali ini yang aku postingkan adalah aplikasi yang berhubungan dengan masalah privasi lagi. Pada postingan yang lalu sudah dijelaskan bagaimana menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan file-file rahasia semisal sms, foto dan video. Sekarang yang mau aku jelaskan lebih berfokus pada masalah hidden contacts atau menyembunyikan daftar kontak. Jadi aplikasi Hidden Contacts ini merupakan aplikasi phonebook khusus yang memungkinkan kita menyembunyikan dan mengunci setiap nomor kontak dari contact list standar yang sudah terintegrasi pada ponsel.
Dengan menggunakan hidden contacts, maka kita bisa menyembunyikan kontak dari dalam list. Jika kontak sudah di hidden atau disembunyikan maka nomor tersebut tentu tidak muncul lagi di dalam contact list yang terintegrasi di ponsel.
Nomer kontak yang sudah diproteksi hanya bisa dilihat dan diakses menggunakan aplikasi hidden contacts yang dibuka menggunakan password. Makanya, kita harus selalu mengingat passwordnya.
Setelah aplikasi ini terbuka, barulah kita bisa melihat dan mengedit kontak tersebut. Otomatis tidak ada orang yang bisa melihat dan menggunakan kontak yang sudah disembunyikan kecuali kita sendiri yang memberitahukan passwordnya kepada mereka.
Jadi, aplikasi ini bisa digunakan untuk menangkal dari mereka yang suka iseng menggunakan nomor kontak kita untuk tujuan yang tidak kita inginkan. Bisa saja kan, ketika ada orang yang pinjem ponsel kita terus ada nomor cewek, eh langsung aja di sms atau ditelepon yang bikin kita malu saja. Terutama bagi kita yang punya pacar yang cemburuan gitu. Kalau ada nomor yang kelihatan spesial terus main hapus nomor segala. Padahal cuma teman biasa atau... memang rada spesial lah.
Lebih lanjut, aplikasi ini juga bisa secara otomatis menghilangkan phone call log (daftar panggilan telepon). Artinya, kamu memiliki privasi untuk setiap panggilan telepon di ponsel. Tak ada yang tahu siapa saja yang baru ditelepon atau menelepon ke ponsel, kecuali kita sendiri.
Untuk proteksi lebih jauh, hidden contacts juga memiliki setting seperti aplikasi lock messaging atau lock installer. Aplikasi ini juga memungkinkan kita melakukan panggilan, menambah, menghapus atau mengedit kontak juga mengirimkan sms.
DOWLOAD DISINI (untuk symbian s60 3rd edition)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kok trial ya mas..
serial numbernya donk..
kirim ke email saya ya dela_naja@yahoo.co.id