Ads

Kamis, April 09, 2009

Stellarium, Solusi Tanpa ke Planetarium


Mungkin beberapa diantara anda pernah mengunjungi planetarium dimana disana banyak ditampilkan benda-benda angkasa yang memenuhi jagad raya ini. Anda dapat mengenal gugusan bintang, planet dan berbagai benda angkasa lainnya. Lebih menarik lagi, anda dapat melihat dengan memanfaatkan teropong atau teleskop sehingga tampak jelas terlihat.
Namun, bagi anda yang belum pernah kesana tak usah khawatir. Kini, sudah ada aplikasi yang bernama Stellarium. Ini aplikasi bisa dibilang tiruannya yang ada di Planetarium itu. Aplikasi Stellarium merupakan aplikasi open source planetarium yang biasanya disajikan pada proyektor. Aplikasi ini menampilkan langit yang realistik pada bentuk 3D, layaknya melihat dengan mata telanjang. Anda hanya perlu melakukan konfigurasi koordinat dan dengan segera akan mendapati planetarium pribadi pada layar PC anda. Selain itu, anda bisa melakukan zoom dan penyesuaian terhadap tampilan obyek dalam Stellarium.
Terdapat berbagai fitur dalam Stellarium yang berbagi atas beberapa kelompok, antara lain fitur sky, interface, visualisation dan customability.

DOWNLOAD DISINI

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Hallo bos, aku pake O2 XDA MINI, kok gak bisa ya download Stellarium, bantu aku ya...emailku andryhisyam@gmail.com

Hermanto mengatakan...

Stellarium kan software buat komputer/PC yang bersistem operasi windows dan tentu tidak cocok buat Pocket PC/PDA termasuk O2 XDA itu yang bersistem microsoft windows mobile

Anonim mengatakan...

cool , pengganti planetariummm