Ads

Senin, April 27, 2009

Menjadikan Ponsel Sebagai Kacamata Baca

Bagi kebanyakan orang yang mengalami mata minus/kurang jelas melihat obyek apalagi yang kecil, biasanya langkah yang diambil adalah dengan menggunakan kacamata. Maka betapa bentingnya sebuah kacamata itu apalagi ketika membaca. Namun, bagi anda yang tak punya kacamata tak usah khawatir untuk bisa membaca tulisan kecil dengan lebih jelas. Gunakan saja ponsel anda sebagai gantinya.
Coba lakukan tips seperti dibawah ini :
Download aplikasi bernama Nokia Magnifier. SILAHKAN KLIK DISINI. Dengan berbekal aplikasi ini, huruf yang tadinya terlihat kecil jadi sangat jelas dilayar ponsel. Anda bisa menyesuaikan besar hurufnya atau tampilan sesuai dengan keinginan.
Aplikasi Nokia Magnifier bisa anda download gratis. Aplikasi ini khusus buat ponsel symbian s60 3rd edition yang mempunyai fasilitas kamera dengan fitur autofocus. Cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan fitur zoom dan autofocus yang ada di kamera ponsel itu.
Untuk menggunakannya, aktifkan aplikasi Nokia Magnifier lalu dekatkan kamera ke media yang akan dibaca. Tampilan awal gambar akan terlihat buram. Untuk memfokuskan, tekan tombol ok/tombol joystick tengah. Jika sudah fokus, hurufnya akan terlihat jelas.
Jika huruf yang tampil masih dirasa kurang besar, silahkan atur zoomnya dengan menekan tombol nafigasi/joystick ke atas dan kebawah kemudian tekan OK untuk memfokuskan tampilan.
Aplikasi ini juga dilengkapi dengan penyetabil yang berguna untuk menyetabilkan agar gambar yang ditangkap tidak bergerak terlalu cepat.
Anda bisa juga mengubah tampilan menjadi lebih kontras atau mengubah seperti warna negative film sehingga tampilan hurufnya tampak lebih jelas.
Penggunaan aplikasi ini akan lebih nyaman lagi bagi anda pengguna ponsel dengan layar yang lebar misal Nokia 5800 Xpress Music.
Mau coba?

Tidak ada komentar: