Ads

Selasa, April 07, 2009

Aplikasi Pendeteksi Sinyal Operator


Mungkin anda merasa bosan dengan jaringan operator yang lemah karena anda sedang disuatu tempat terpencil/pedalaman atau anda memang rumahnya di situ he...he... dan ingin dengan mudah mengecek seberapa besar kekuatan sinyalnya, maka anda bisa gunakan aplikasi yang bernama NetDetect. Aplikasi java ini punya fungsi sebagai detektor sinyal jaringan pada ponsel.
Dengan menggunakan NetDetect anda bisa menyembunyikan tanda peringatan sebagai pemberitahuan bahwa jaringan atau network sudah tersedia tanpa harus melihat pada layar ponsel. Cukup berguna dan lebih aman saat berjalan didaerah dengan sinyal lemah.
NetDetect bisa digunakan diwilayah yang sinyal jaringan operatornya terbilang tidak konsisten. Karena aplikasi ini menyediakan pemberitahuan berupa indikator suara mengenai status jaringan yang bersangkutan. Artinya pengguna tidak perlu lagi memantau jaringan ada atau tidak.
Misalnya saja saat anda ingin menelepon atau mengirim SMS secepatnya tapi sinyal tidak ada. Nah, pada saat seperti ini, anda cukup berjalan mencari ketersediaan sinyal.
Nantinya saat ada sinyal maka tanda peringatan berupa suara akan berbunyi. Dengan demikian anda bisa melakukan panggilan/SMS dari lokasi tersebut karena ada pemberitahuan itu.
Selain itu, dalam keadaan sinyal lemah, aplikasi NetDetect bisa diperintahkan untuk terus melakukan pengecekan sinyal secara berkala sehingga bisa memberitahu kapan ada sinyal hilang dan muncul. Aplikasi ini memiliki nada peringatan berbeda-beda yang memungkinkan anda mengetahui keadaan terkini tanpa harus melihat kondisi sinyal di ponsel.
Alert Mode dapat anda atur sesuai keinginan.
NetDetect terkoneksi pada jaringan data seperti GPRS atau EDGE, namun tidak melakukan aktifitas penggunaan data. Setting pada Alert Mode standar (When OK) akan berhenti saat koneksi terjadi. Pada other Alert Modes, NetDetect mungkin melakukan sejumlah koneksi pendek pada jaringan data.

DOWNLOAD DISINI

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mas, ada software fieldtest Nokia N95 buat ngetest kanal operator, thanks