Ads

Sabtu, Oktober 11, 2008

Membuat Theme Langsung di Ponsel (S60 v3)


Sebagian besar ponsel memiliki fasilitas perubah tampilan layar dalam deretan fitur utama. Kalau di Nokia disebut dengan tema/themes sementara dibeberapa tipe lain semisal Motorola disebut skin.
Sudah banyak situs yang menyediakan tema baik secara gratis maupun yang berbayar.
Selain itu, kita bisa juga membuat tema sendiri sesuai selera. Untuk kebanyakan ponsel Nokia S40 dan Symbian S60 v2, usaha ini tidaklah sulit, mengingat software Themes Maker sudah tersedia di pasaran.
Lalu, bagaimana dengan ponsel Nokia S60 3rd editions yang termasuk sistem operasi baru?
Jangan khawatir lah. Sudah ada aplikasi Theme DIY. Aplikasi pembuat tema khusus Nokia s60 3rd edition ini berjalan diponsel, bukan lewat PC. Aplikasi ini kompetibel dengan Nokia N71, N73, N93, N92, E60, E61, E70, E50, 5500d, N91, E62, N75, N80 Internet Editions, N91 8Gb Music Editions, 3250 dan N95.

[DOWNLOAD DI SINI]

Untuk langkah pembuatannya pun cukup mudah.
1. Jalankan Theme DIY. Kamu akan mendapatkan 12 slot theme kosong xang bisa kamu modifikasi sesuai selera. Pilih salah satu.
2. Klik pilihan (options) -> Edit. Tersedia pilihan theme templete, theme name, background, music player image, ringtone dan lainnya.
3. Theme templete menyajikan 6 pilihan bentuk, dengan style dan dan warna teks berbeda.
4. Sebelum memilih satu diantaranya, silahkan lihat dulu preview nya.
5. Beri nama theme
6. Ambil dua foto dari ponsel. Satu sebagai background image dan satu lagi untuk latar player musik. Sebaiknya gambar dalam posisi portrait. Untuk Nokia N95 tak mendukung player musik.
7. Di menu efek, kamu bisa memilih fade out/blur. Tergantung pilihanmu. Pastikan agar tampilan teks nantinya tetap terlihat jelas.
8. Pilih file musik sebagai ringtone tema.
9. Tampilan preview sebelum di simpan/save.
10. Simpan tema sebaiknya di memory card.
11. Silahkan dicoba.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Tw aplikasi lama mas...yg baru namanya pic2theme..klo mao kirim e-mail ke saya(street_b_rock07@yahoo.co.id)

Anonim mengatakan...

Just share facility free sms in this site http://smsclist.blogspot.com sms free work some country in the world. try for you

Anonim mengatakan...

Tapi bagusan theme diy darpada pic2theme karena tidak sekomplet theme diy