Ads

Selasa, September 23, 2008

Aplikasi Untuk Mencari Informasi Lagu


Ada kalanya ketika kita mendengarkan sebuah lagu yang enak dari stasion radio, kita belum tahu informasi dari lagu tersebut. Misalnya saja siapa penyanyinya, apa judul lagunya, biografinya. Cara yang mudah adalah bertanya pada teman. Tapi kalau mereka juga belum tahu?
Kalau begitu gunakan saja fitur TrackID. Fasilitas ini sudah ada pada ponsel sony ericsson yang memiliki fitur radio FM. Dengan fitur tersebut, kita bisa mencari judul lagu, nama artis dan biografi artis dengan lengkap. Metodenya, bisa langsung dari fitur radio atau merekam terlebih dahulu.
Sekarang, pemilik sonyericsson sudah bisa menikmati layanan ini. Tinggal instal aplikasinya dan jalankan. Aplikasi ini mengandalkan saluran internet. Jadi pastikan gprs diponsel sudah aktif.

Langkahnya :
* Untuk ponsel java selain Sony Ericsson *
- Instal aplikasi Inet Tools Track ID. [DOWNLOAD DARI SINI]
Silahkan pilih jenis ponsel sesuai dengan yang kamu punya untuk memulai downloadnya.
- Untuk versi java ini, kamu diharuskan merekam lagunya dulu dan simpan di folder yang kamu inginkan dengan format amr.
- Aplikasi ini akan mencari file tadi. Sorot file recording -> more -> select. Aplikasi dengan bantuan browser akan terkoneksi ke server data, untuk menampilkan semua informasi lagu.

* Ponsel Sony Ericsson *
- Buka dan jalankan fitur TrackID. Klik start untuk memulai mengidentifikasi lagu.
- Proses rekam sekaligus tahap indentifikasi berlangsung.
- Browser ponsel akan terhubung ke server untuk mengirimkan data hasil rekaman lagu.
- Setelah terkoneksi, data dari server akan dikirim balik berupa informasi lengkap seputar lagu yang ingin dikorek datanya.

Tidak ada komentar: