Ads

Jumat, Agustus 08, 2008

Pocket Dictionary Indonesia-Inggris

Repot juga ya kalau kemana-mana harus menenteng kamus bahasa inggris yang berat n tebal. Padahal itu kamus selalu diperlukan untuk membantu menterjemahkan bahasa inggris ke indonesia atau sebaiknya dalam aktifitas sehari-hari. Kalau bagi yang sudah mahir sih gak perlu bawa kamus segala. Tapi bagi kita yang rada pikun kayaknya itu juga perlu. Walaupun aplikasi ini bukan hal baru dan sudah banyak yang tahu, tak ada salahnya aku postingkan untuk melengkapinya.
Aplikasi ini merupakan solusi yang bagus, terutama bagi kamu yang agak kesulitan berbahasa inggris, karena tak harus membawa kamus dan membuka halaman untuk mencari kata yang tepat, cukup gunakan ponsel dalam genggaman kamu.
Aplikasi Pocket Dict. English-Indonesia ini berbasis java. Jadi hampir setiap ponsel yang mensuport java dapat menginstal aplikasi ini. Tersedia sekitar 30.000 terjemahan kata untuk indonesia-inggris dan sekitar 23.000 kata terjemahan untuk Inggris-Indonesia.

Untuk fiturnya :
- Cara penggunaan yang mudah karena sistem pencarian yang sederhana. Cukup ketik kata yang ingin diterjemahkan baik bahasa indonesia maupun inggris, selanjutnya akan dicari terjemahannya.
- Menggunakan teknologi kompresi data yang memungkinkan pencarian kata lebhh cepat
- Jumlah input data kata yang sangat banyak
- kamus digital yamg lumayan baik untuk ponsel bahkan tampilan menunyapun disediakan dalam bahasa inggris.

Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki kamus indonesia-inggris ini diponselmu, silahkan DOWNLOAD DISINI

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ijin sedot gan

Senseart mengatakan...

Makasih yaa :) Semoga menjadi ilmu dan sesuatu yg bermanfaat :)