Ads

Kamis, Agustus 28, 2008

Kirim Pesan dan Menelepon dengan Fring

Sudah kita ketahui, bahwa fring adalah aplikasi 3G yang bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan dengan lebih efisien. Kenapa? Karena tidak memakai jalur voice konvensional melainkan memanfaatkan jalur internet dengan teknologi VOIP.
Dengan memanfaatkan layanan VOIP yang sudah ada seperti Skype atau Google Talk, Fring menjadi alternatif bagi yang sudah memiliki akun kedua layanan tsb.
Aplikasi Fring ini kompetibel dengan ponsel yang mendukung 3G misalnya Nokia 6630, 6680, 6681, N70, N90, dll.

Berikut langkah-langkahnya :
Masuk ke www.fring.com terus buka menu download. Pada kolom detail, isikan jenis ponsel, negara tempat tinggal serta alamat email aktif kamu. Setelah selesai, tekan tombol join. Masukkan nomor ponsel kamu.
Selanjutnya akan mendapat SMS notifikasi dari Fring. Ikuti link untuk mendownload aplikasi Fring. Perlu diperhatikan bahwa sebelumnya kamu harus mengatur setting koneksi internet (GPRS) supaya aplikasi ini bisa didownload dan diinstal di ponsel.
Selanjutnya Fring akan mencari dan menentukan Internet Acces point yang terbaik untuk akses Fring.
Langkah selanjutnya adalah mengatur akun. User id dan nickname bisa kamu lihat pada email yang dikirim oleh fring ke inbox email kamu. Password bisa dipilih sendiri sesuai keinginan.

Menentukan Layanan VOIP
Fring memanfaatkan 2 penyedia layanan VOIP terkemuka yaitu Google Talk dan Skype. Jadi, setidaknya kamu mempunyai salah satu akun Google Talk atau Skype.
Pada opsi service selection, pilih layanan yang hendak digunakan, misalnya skype.
Masuk user id dan password skype, lalu klik ok.
Jika ingin mengganti akun layanan VOIP, kamu bisa mengakses menu option -> setting -> change connection.

Sekian.

1 komentar:

Purnomo mengatakan...

Mas..salam kenal. Thanks untuk infonya, saya lagi cari hp untuk akses skype. jadinya, kalo call antar skype, gratis gak si?

serviskom.blogspot.com