Ads

Rabu, Juni 11, 2008

Alarm Buat Sinyal dan Baterai

Pernah nggak saat kamu menelepon atau ditelepon obrolan kamu terhenti gara-gara lupa ngecas baterai ponsel?
Atau saat berada di lokasi dengan sinyal operator yang buruk? Tentu cukup menjengkelkan. Tapi jangan khawatir, dengan aplikasi "NetAlarm" kamu punya kesempatan untuk menghindari masalah tersebut diatas.
Aplikasi ini pun free alias gratis yang mempunyai 3 fungsi utama :
a. Menghidupkan alarm ketika tidak ada jaringan
b. Mengaktifkan alarm beberapa saat sebelum baterai habis
c. Mengunci ponsel secara otomatis.
Aplikasi ini diperuntukkan bagi ponsel symbian s60 v2 ke atas.
Pada dasarnya aplikasi NetAlarm terintegrasi dengan profile yang ada pada ponsel dan menyesuaikan dengan profile apa yang kamu aktifkan. Jadi, setiap profile bisa diatur sendiri-sendiri. Alarm yang diaktifkan hanya menggunakan suara tanpa vibrator/getar atau dengan vibratornya sekalian. Aplikasi ini dapat dijalankan otomatis ketika ponsel direstart atau dihidupkan.

Untuk langkah pemakaian begini :
* Aplikasi ini silahkan Didownload Dari Sini. jika ingin mendownload langsung dari browser ponsel bisa kunjungi http://wap.mobile9.com/ kemudian isi short code : 65248
* Bila sudah di download dan diinstal di ponsel, buka menu -> pilih NetAlarm -> options -> open
* Begitu aplikasi terbuka maka terlihat profile mulai dari general, silent, outdoor dan meeting. Scroll joystick kearah bawah untuk melihat semua sub fitur yang tersedia.
* Sub fitur yang disediakan sebenarnya jauh lebih banyak dari setting profile bawaan ponsel. Pada alarm baterai kita dapat mengatur nada khusus untuk alarm baterai. Tentu saja file audio yang diinginkan sudah terdapat dimemori ponsel atau di kartu memori. Alarm untuk batere juga dapat dibunyikan ketika baterai menunjukkan bar ke berapa.
* Untuk alarm untuk network (jaringan) terdapat pada sub fitur diposisi bawah. Kamu dapat memulainya dari menghidupkan on pada network turn on level yang ditampilkan dalam bentuk bar.
* Sama seperti pada pengaturan baterai, pada pengaturan jaringan, alarm juga dapat diatur mulai dari besarnya suara, tipe suara naik atau tetap serta file audio yang digunakan.
* Sub fitur terakhir adalah auto keylock yang merupakan fasilitas pengunci otomatis. Berbeda dengan pengunci otomatis bawaan ponsel yang baru bisa mengunci ketika berada di posisi layar awal (dekstop), pengunci otomatis ini tetap bekerja meskipun kamu berada di tengah menu atau sub menu. Pengaturan auto keylock ini diatur berdasarkan auto lock time yang diisi dengan angka sesuai keinginan.

Untuk lebih jelas dan langsung bisa mempraktekannya silakan klik link diatas.

4 komentar:

Ari Wibowo mengatakan...

untuk 3120 kok gak bisa ya pake software ini..
sayang sekali....

Ari Wibowo mengatakan...

untuk hp 3120 clasic kok gak bisa ya pake software ini..
sayang sekali alat secanggih ini tapi gak bisa dinikmati .....

Ari Wibowo mengatakan...

untuk hp 3120 clasic kok gak bisa ya pake software ini????
sayang sekali, alat sebagus ini gak bisa dipake....

Ari Wibowo mengatakan...

software ini gak bisa dipake....