Ads

Sabtu, Maret 22, 2008

Mengakses Data Ponsel Jarak Jauh

Sekarang ini kan ponsel nggak sekedar untuk dijadikan alat komunikasi, tapi bisa juga dijadikan sebagai asisten digital. Banyak data dan informasi penting disimpan dalam ponsel. Yah, termasuk itu tuh data/file yang sifatnya pribadi alias dirahasiakan kepada sang pacar/pasangannya semisal sms dan nomor telepon selingkuhannya.
Lalu, gimana coba jika suatu saat ponsel kamu tuh ketinggalan di rumah atau dibawa pacar kamu. Saat di utak-atik bisa aja kan dia nemuin rahasia kamu. Kalau ketahuan ya bisa ancur deh hubungan kamu ama dia.
Atau kalau yang asik sih kamu bisa melihat isi sms orang lain secara berkala, ya selama dia belum sadar kalau diponselnya sudah ditanamin penyusup yang atu ini nih. Nah, kalau untuk urusan ini, kamu bisa mengandalkan bantuan aplikasi BLOOVE AGENT. Dgn nih aplikasi, kamu bisa mengakses ponsel kamu lewat PC deh. Dan kemudian mengamankan data pribadi seperti sms dan daftar kontak. Saratnya mudah aja kok. Tapi yang penting ponsel dan PC kamu haruslah tersinkronisasi via jaringan internet. Jadi...keduanya harus online.
Disini, kamu diberi kebebasan mengakses beberapa fungsi ponsel seperti melakukan panggilan telepon dan menulis sms lewat media situs/web. Juga bisa juga memback up pesan yg tersimpan di ponsel. Enak kan.
Kalau langkah-langkahnya kira-kira begini :
Buat dulu akun di situs ini dg klik sign up. Isi data yg diperlukan. Ada skitar 65 model Nokia n 34 model sony ericsson yg disuport aplikasi Bloove. Klo jelasnya bisa klik supported phones. Jika ponsel kamu masuk dlm daftar suport akseslah alamat http://bloove.com/m lewat browser standart ponsel kamu. Trus download Bloove Agent. Masukkan nomor ID ke kolom yg tersedia. Klik save. Biarkan aplikasi bloove ponsel berjalan terus. Maka ponsel n PC akan mulai sinkronisasi yg ditandai status online disisi kiri. Untuk menyedot daftar phonebook ponsel, klik contacts. Nah, selanjutnya kamu bisa menambah, mengedit atau menghapus kontak pribadi/rahasiamu. Untuk mengakses pesan sms yg tersimpan di ponsel, klik menu messages. Pesan2 di ponsel akan langsung tertampil di layar Pc. Kamu pun bisa menghapus pesan rahasia kamu dari jarak jauh. Kamu juga bisa mengakses ponsel untuk menelpon ke nomor yg diinginkan, termasuk berkirim pesan sms, klik menu call/send sms.
Pada versi gratisan, kamu hanya diijinin mengakses 1 ponsel utk 1 username.
Yah, kalau tertarik silahkan coba sendiri aja.

1 komentar:

elhadiry mengatakan...

Waduh, bagus-bagus banget artikelnya, jadi naksir nich. Boleh nggak ya kutaruh di blog Q.