Ads

Sabtu, Maret 15, 2008

Kamera ponsel sebagai webcam/CCTV

Kamu ingin melihat teman kamu saat berada di kantor? Atau ingin sekedar iseng liat keadaan sekelilingmu? Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan misalnya aj menggunakan perangkat CCTV atau pakai webcam. Tapi bila kamu gak mempunyai keduanya, gunakan aja hp kamu. Sekarang kan handpone bukan sekedar untuk telepon atau sms saja. Selain untuk memotret handpone juga bisa digunakan layaknya webcam atau kamera pengintai. Tentunya dengan bantuan aplikasi misalnya argus remote surveillance atau eyespyFX. Hanya saja itu sofware kan berbayar dan bekerja lewat perantara server penyedia layanan, yang akhirnya memaksa kita mengakses server tsb lewat ponsel. Akibatnya pulsa kita yang akan terkuras habis untuk membayar akses gprs/3G.
Sekarang ada kok aplikasi yang gratis yang mudah digunakan dan gak bikin pulsa amblas. Ini namanya WWIGO {webcam Wherever I Go} yang mampu menyulap kamera ponsel kamu menjadi kamera CCTV hanya mengandalkan koneksi bloetooth. Jadi, jelas gak pakai biaya dong. Bahkan nieh, kamu bisa leluasa merekam hasil monitoring secara langsung ke format AVI. Ruang penyimpanan pun di memori PC {harddisk} bukan memori ponsel. Maka, durasinya bisa panjang. Webcam wwigo bisa pula diintegrasikan untuk layanan video chat via skype, yahoo mesengger dan microsoft live mesengger.
Ya emang ada kekurangannya sih metode ini. Terkait peletakan ponsel untuk webcam yang terbatas sesuai jangkauan bloetooth -+ 10m. Tapi gak ada salahnya kok kita mencobanya.
Untuk sofwarenya bisa di download di sini Kamu diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Lalu pilih sesuai ponsel kamu {nokia S60 v2 dan S60 v3. Download, lalu instal aja di PC, aplikasi ini akan mengirimkan file sis atau sisx keponsel untuk diinstal

aplikasi s60 v1/s60 v2/s60 3rd

Tidak ada komentar: