Ads

Jumat, Maret 27, 2009

Menjadikan Windows Explorer Lebih Menarik


Memanipulasi tampilan Windows Explorer merupakan salah satu cara yang bisa di lakukan untuk memudahkan kita dalam mengenali item yang ada didalamnya misalnya folder tertentu. Jika tampilan folder itu sendiri telah dibuat berbeda dengan yang lain, tentu kita akan mudah untuk menemukannya. Tanpa perlu mengutak-atik registry yang cukup membingungkan, software ini bisa digunakan untuk mengganti background folder, toolbar atau thumbnail pada Windows Explorer dengan cukup mudah. Demikian pula saat anda tidak menginginkan hal itu lagi, anda bisa dengan mudah untuk menghapus efeknya.
Software TweakXPlorer tidak memerlukan instalasi sehingga anda dapat langsung menjalankannya. Untuk melakukan tweak folder, klik pada tab Tweak Folder. Silahkan tentukan folder yang akan anda ganti background Windows Explorernya dengan menekan "Select a folder". Kemudian coba lakukan seleksi gambar dengan klik tombol "Apply Background" untuk memulai mengaktifkan prosesnya.
Jika terjadi pesan error, lihat kode error yang tampil dan lihat menu Help TweakXPlorer untuk keterangan lebih jelasnya.
Jika berhasil, aplikasi ini akan menampilkan pesan "Done". Background folder di PC anda akan terlihat menarik dari pada sebelumnya.
Untuk mengganti tampilan toolbar dan thumbnail, caranya sama saja. Anda bisa melakukan lewat tab TweakToolbar dan Tweak Thumbnail.
Misalnya anda ingin menghapus efek tersebut, dapat anda lakukan dengan mengklik tombol remove Background, remove toolbar background dan remove thumbnail.

Untuk anda yang berminat dengan aplikasi TweakXPlorer ini, silahkan anda DOWNLOAD DISINI

Tidak ada komentar: