Ads

Senin, November 17, 2008

Cara Mudah Membuat Skin Ponsel Motorola Sendiri


Bagi kamu pengguna ponsel Motorola dan kesulitan bagaimana cara untuk membuat skin/tema/theme sendiri, silahkan simak langkah sederhana berikut ini.
Untuk bisa membuat themes sendiri di motorola, kamu membutuhkan software MotoSkin. Sedang untuk meng-upload-nya ke ponsel, kamu dapat menggunakan software P2Kcommander.

Langkah membuat skin :
a. Jalankan MotoSkin, klik file open -> pilih file skin bereksensi .ski untuk mendedit skin yang sudah ada atau new untuk membuat skin baru.
b. Silahkan pilih wallpaper atau background color di software ini sesuai selera dengan klik browse dan color.
c. Kamu dapat mengatur posisi teks operator sesuai keinginan atau menghilangkan dengan cara mengganti position (X1,Y1,X2,Y2).
d. Cara yang sama dapat dilakukan untuk Date text, Clock dan lainnya.
e. Untuk menghilangkan Operator text, Date text dan Clock, sorot salah satu menu itu kemudian ganti angka yang ada dikotak Opocity menjadi 255, ganti Outline count menjadi 0 (nol) dan Position X2 menjadi 0 (nol).
f. Jika sudah, klik Save As, tentukan folder tempat menyimpan file .ski baru ini.

Proses upload ke ponsel :
1. Koneksikan ponsel Motorola dengan PC menggunakan kabel data. Sebelum mengkoneksikan ke PC, terlebih dahulu lepaskan memori TransFlash yang ada di ponsel, agar data di directory /a ponsel bisa terbaca P2Kcommander.
2. Jalankan software P2Kcommander. Koneksikan ponsel ke P2Kcommander dengan memilih P2K Mobile Phone di pulldown menu yang ada di jendela sebelah kanan.
3. Setelah terkoneksi, akan muncul folder di directori /a yang ada diponselmu. Untuk masuk ke folder skin yang ada diponsel, double klik folder a, -mobile, -skin.
4. Klik new folder yang ada di sebelah kanan bawah. Setelah muncul folder baru tsb, double klik foldernya.
5. Buka folder tempat kamu menyimpan skin yang sudah dibuat tadi.
6. Silahkan copy. Agar folder skin tidak hilang saat melakukan master reset maupun master clear, klik attributes kemudian centang dimenu system, survive master reset/clear, klik OK.
7. Klik directory root atau folder back untuk ke folder mobile, pilih folder picture. Lakukan langkah yang sama untuk jendela sebelah kiri.
8. Di folder picture yang ada dijendela sebelah kiri, kamu akan mendapatkan dua buah file gambar, sorot kedua file tsb kemudian copy.
9. Selesai. Sebelum menutup software P2Kcommander dan mencabut ponsel, sebaiknya kamu mengklik menu restart dan tunggu beberapa saat hingga ponsel hidup kembali.

Inilah 2 software yang perlu kamu download :

1. [DOWNLOAD MotoSkin]

2. [DOWNLOAD P2K Commander

1 komentar:

Vision™ mengatakan...

hpku rokr e1 tpi socket usb & charger terlepas atau rusak, bisa ga menggunakan bluetoot pada komputer?...
mohon bantuannya dan tlg beri penjelasannya dengan mengirim melalui email saya rizq_blue@yahoo.co.id terimakasih. :D