Ads

Jumat, Juli 18, 2008

Tips Lain Menyadap dengan Ponsel

Nih, kutunjukin cara lain untuk menyadap pembicaraan orang lain menggunakan ponsel tanpa menginstal aplikasi tertentu. Jadi ini dengan sedikit modifikasi langsung pada ponsel. Cara ini tidaklah sulit. Kamu membutuhkan 2 ponsel (sebut saja ponsel A dan B. Keduanya dalam keadaan aktif dan punya pulsa untuk ponsel B) dan kabel tembaga sebagai penghubung. Trus aktifkan profil ponsel A ke silent mode (tanpa nada dering) dan mengubahnya seakan-akan terhubung dengan handsfree. Dengan begitu ponsel tidak bereaksi ketika dihubungi.
Sekarang tinggal letakkan ponsel A ketempat dimana kamu membutuhkannya dan harus aman dari jangkauan si target (jangan juga terlalu jauh dari tempat target berada).
Lalu hubungi nomor ponsel A menggunakan ponsel B, maka kamu bisa mendengarkan suara yang ada disekitar ponsel A tadi.
Untuk pembuatannya sederhana. Tinggal selipkan kabel konektor ke pin-out (tempat menancapkan hansfree itu lho)

Memahami Kerja Handsfree
Prinsip kerja alat sadap ini memanfaatkan prinsip kerja handsfree. Ketika kita menggunakan handsfree, jika mengaktifkan 'auto answer', telepon yang masuk akan langsung tersambung, tanpa mengharuskan kamu memencet tombol tertentu. Begitu pula dengan alat sadap ini. Ponsel akan membaca seolah-olah tengah tersambung dengan handsfree/headset. Jadi ketika kamu menghubungi ponsel A (dengan setelan silent mode diaktifkan yg membuat ringstone-nya tidak bunyi), ponsel secara otomatis mengaktifkan pembicaraan, dan dimanapun kamu menelepon akan mendengarkan suara-suara disekitar ponsel A tadi.
Handsfree terdiri dari speaker, mic, soket pin-out ponsel (beberapa ponsel menggunakan jack audio) dan kabel penghubung. Di dalam ponsel terdapat switch atau saklar yang mendeteksi apakah ponsel tengah tersambung dengan handsfree.
Agar ponsel seolah membaca tengah tersambung handsfree, kamu harus menghubungkan/menyatukan jalur-jalur pin-out nya. Jalur yang dimaksud adalah jalur ground mic dan jalur ground speaker. Jalur ini akan memfungsikan mic bayangan.

Cara Pembuatan
Komponen untuk menyulap ponsel ini sederhana saja, hanya seutas kabel tembaga tunggal yang berfungsi sebagai jumper atau penghubung.
Langkahnya sebagai berikut :

Menghubungkan Pin-out
* Ambil kabel tembaga secukupnya
* Hubungkan menggunakan kabel tadi ke pin-out.
Konfigurasinya :
Nokia popPort
=> Pin ke-2 dan pin ke-3 sebagai switch
=> Pin ke-8 dan pin ke-10 sebagai mic bayangan

Sony Ericsson
=> Pin ke-7 dan pin ke-8 sebagai swich
=> Pin ke-1 dan pin ke-2 sebagai mic bayangan

Setting Mode Silent dan Auto Answer

Sebagai Catatan :
# Dalam hal ini cuma Sony Ericsson dan Nokia sebagai bahan percobaannya. Karena hanya kedua ponsel ini yang pin-out nya menjulur keluar. Untuk merek lain semisal Siemens pin-outnya terletak didalam ponsel.
# Dimungkinkan juga memodifikasi ponsel jenis lain dengan prinsip kerja yang sama
# Perhatikan jenis kabel penghubung yang digunakan. Untuk Sony Ericsson, gunakan kabel tembaga 0,3 mm. Sedang Nokia pilih kabel berukuran 0,5 mm


baca berita di lintas berita

Tidak ada komentar: