Ads

Selasa, Desember 23, 2008

Memainkan Tuts Piano di Ponsel


Ide dan kreasi musik bisa anda lakukan dimana saja dengan banyak cara pula. Tidak terkecuali di perangkat ponsel yang anda gunakan.
Berkat instalasi aplikasi Sound Generator/Sound Machine, melodi yang dipancarkan dari tuts piano bisa anda rasakan lewat keyboard ponsel. Software ini lumayan berguna mengisi waktu luang dikala bengong tidak ada kerjaan. Aplikasi Sound Generator berbasis java, jadi cocok untuk beberapa ponsel yang mendukung java. Asyiknya aplikasi dapat anda download gratis.
- Tampilan visual Sound Generator dibuat dengan bentuk tabel, terdiri dari lima baris dan tiga kolom. Opsi untuk instrument yang bisa dipilih langsung adalah melodi Do Re Mi Fa Sol La Si Do (italian) dan CDE (American)
- Dapat mengatur tingkat oktave, action, transposition dan semitone nada lewat tombol navigasi atau joystick. Menjadikan anda bebas untuk berkreasi guna melantunkan melodi layaknya tuts piano.
- Tidak hanya instrumen piano saja yang bisa diperdengarkan, instrumen dari Organ pun bisa diset sesuai keinginan. Ada juga pengaturan skala diatonic dan chromatic. Anda bisa menaikkan dan menurunkan volume pancaran suara dari menu actions.
- Jangan lupa men set profile pada posisi general dan outdoor, kedua posisi profile ini mampu mendukung performa Sound Generator. Perlu dicatat suara notasi yang dipancarkan tentu tidak bakal sama persis dengan tuts piano. Paling tidak Sound Generator bisa jadi aplikasi hiburan yang mampu mengasah kreatifitas anda.


DOWNLOAD DISINI

1 komentar:

Guru Piano mengatakan...

Thanks atas infonya...
Berhubung yang posting tidak dikenal ya tetap aja salam tak dikenal ya.. ngomong-ngomong kalau di service piano bisa dipake sms gak ya?